Kategori
Uncategorized

Makanan Khas Daerah Papua Yang Nikmat

Makanan khas dari papua biasanya terbuat dari bahan tepung sagu yang memiliki rasa unik. Bagi yang tidak terbiasa makan dengan bahan ini mungkin akan menganggap rasanya kurang cocok di lidah.

Padahal, jika bahan ini dikombinasikan dengan rempah yang lain bisa menghasilkan makanan khas Papua yang sangat lezat dan nikmat. Nah, pada kesempatan kali ini. Saya akan membagikan informasi sajian enak khas daerah Papua yang wajib kamu coba ketika datang ke tempat ini. Sungguh enak jika melakukan daftar poker online sambil makan makanan ini.

Penasaran seperti apa? Yuk langsung saja simak daftarnya berikut ini.

1. Ikan Bakar Manokwari

Ikan bakar ini sangat digemari oleh masyarakat Papua karena memiliki rasa yang sangat enak dengan bahan dasar ikan tongkol yang disajikan dengan rempah yang digiling kasar.

Selain itu, ikan akan dilumuri dengan perasan jeruk nipis lalu dibakar untuk menghadirkan rasa dan bau yang wangi. Sajian ini biasanya dinikmati dengan nasi putih yang hangat.

Nah bagi kamu yang tertarik untuk mencicipi kenikmatan ikan bakar ini , kalian bisa langsung saja datangi kasino idn poker di kawasan Jayapura, disini terdapat penjual makanan ikan bakar manokwari.

2. Papeda

Salah satu makanan enak dari Papua yang lain adalah Papeda. Makanan ini menggunakan sagu sebagai bahan utamanya. Selain itu, makanan khas ini sering dipromosikan ke luar daerah papua untuk menarik minat wisatawan kuliner.

Tampilan hidangan ini menyerupai bubur dengan bumbu berkuah kuning yang memiliki rasa sangat nikmat dan unik. Selain itu, sajian ini juga sangat menyehatkan karena mengandung banyak serat, rendah kolesterol dan bergizi.

3. Sate Ulat Sagu

Kalau biasanya kamu makan sate ayam atau sapi. Ketika berkunjung di Papua, kamu bisa menikmati sate ulat sagu yang sangat unik dan sangat terkenal ini.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke papua hanya demi bisa menikmati sate ulat sagu saja. Oleh karena itu, jangan sia-siakan kesempatan untuk mencicipi camilan ini.

Sate ulat sagu juga layak dikonsumsi dan memiliki kandungan gizi yang sangat banyak serta mampu menambah energi bagi yang mengonsumsinya. Masing-masing ulat juga memiliki kandungan protein yang cukup banyak.

Biasanya masyarakat Papua memakan sate ulat sagu dengan ditemani nasi putih hangat atau langsung memakannya jika tidak ada nasi.

4. Abon Gulung

Kota Sorong sangat terkenal di Papua karena memiliki hidangan yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia yaitu abon gulung.

Jajanan ini berukuran cukup besar dan memiliki kandungan abon yang cukup banyak didalamnya sehingga rasa gurihnya semakin kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *